6 Sep 2010

Metagenesis Pada Lumut dan Paku

making-sweetness

Urutan Metagenesis pada lumut:

SPORA --> tumbuh jadi PROTONEMA --> tumbuh jadi TUMBUHAN LUMUT --> membentuk ANTERIDIUM (alat kelamin jantan) dan ARKEGONIUM (alat kelamin betina) --> ANTERIDIUM membentuk SPERMATOZOID, sedangkan ARKEGONIUM membentuk OVUM --> keduanya bersatu membentuk ZIGOT --> SPORANGIUM


Urutan Metagenesis pada Tumbuhan paku:

SPORA --> PROTALIUM --> membentuk ANTERIDIUM dan ARKEGONIUM --> ANTERIDIUM membentuk SPERMATOZOID, sedangkan ARKEGONIUM membentuk OVUM --> keduanya bersatu membentuk ZIGOT --> TUMBUHAN PAKU --> SPORANGIUM.


Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 10.15



Bookmark and Share

1 Sep 2010

Life is Miracles!

making-sweetness

Tanggal 28 Agustus kemarin buku pesenan udah sampe rumah~ u,u Seneng banget! Judulnya "Life is Miracles", isinya pesan luar biasa dari setiap keping kejadian :)


Photobucket
Photobucket
Their book (source: Facebook)



Buku ini ditulis oleh Anneke Putri, Andi Arsyil Rahman, sama Ahmad Faris. Anneke Putri itu pendiri, pengajar, dan student consellor. Beliau dulunya artis yang pernah bermain sebagai Emak di serial "Keluarga Cemara". Kalo Ahmad Faris, beliau adalah dosen, penulis, dan motivator. Nah, kalo Arsyil Rahman, beliau adalah pemeran Furqon dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" yang juga pembicara dan motivator.


Photobucket
Andi Arsyil Rahman (source: Kapanlagi.com)

Awalnya aku suka karakternya sebagai Furqon. Tapi waktu aku nyari-nyari info tentang Andi Arsyil di internet, aku tambah ngefans, mueheheh. Soalnya aku kagum, Andi Arsyil kuliah di tiga jurusan sekaligus! Yaitu jurusan Ekonomi, Fisika, dan Teknologi Informasi. Subhanallah, semoga ini bisa jadi motivasiku buat kuliah besok, amin.

Aku pesen bukunya di Mbak Diyah. Alhamdulillah, yang aku seneng, aku dapet bukunya di bulan Agustus 2010. Padahal di bukunya tertulis: cetakan I, September 2010. Apalagi aku juga dapet tanda tangan Andi Arsyil! Senenggg banget! Alhamdulillah... Mueheheh~~ u,u




PhotobucketPhotobucket

Me with Life is Miracles and his signature :)

Pokoknya buku ini recommended banget deh buat dibeli! Kalian gak bakal nyesel, soalnya isinya tentang kejadian-kejadian yang bisa membuat kita bersyukur di kehidupan kita. Beli yaaa :)

PS: Syukuri hidup ini, karena HIDUP ADALAH KEAJAIBAN! ^_^



Photobucket

making-sweetness Written by Aika

making-sweetness Posted at : 14.17



Bookmark and Share

14 Jul 2010

Janjian buat Tango Waffle Crunchox

making-sweetness

Photobucket

Nah, hari-hari selanjutnya aku bingung mau jajan apa di kantin. Aku bosen sama coklat yang itu-itu aja. Kalo coklat yang ngga itu-itu aja a.k.a  jarang aku coba di sekolah harganya mahal. Bisa-bisa aku ngga bayar kas kelas dong.

Waktu aku liat-liat di kantin, ternyata ada snack yang baru dijual di sana lho. Tango Waffle Crunchox. Ya, kemaren-kemaren di kantin belom jual Tango Waffle Crunchox. Sambil ngebayangin enaknya Tango Waffle Crunchox yang kemaren aku makan, aku bilang sama Ibu Kantin mau beli Tango Waffle Crunchox. Ga tanggung-tanggung, lho. Aku langsung beli empat, hihihi, soalnya murah meriah lima ratus rupiah udah bikin kenyang :D

Pas aku bawa Tango Waffle Crunchox yang baru aku beli ke kelas, Ana, temen sebangkuku nanya, “Mbak Wek, apa itu?” tanyanya. Oh iya, 'Mbak Wek' itu panggilanku di kelas 9 G, hehehe. Trus aku jawab, “Ini? Ya snack dong :D. Ini Tango Waffle Crunchox,”. Ana nanya lagi, “Enak, Mbak?”. “Iya, nih cobain satu,” sambil ngasi Tango Waffle Crunchox.

Setelah gigitan pertama, Ana bilang, “Wah, coklatnya yang tebel, wafflenya yang renyah, rasakan segera Tango Waffle Crunchox ini,” sambil niru gaya iklan di TV.


Photobucket

Sejak itu, snack wajibku & Ana di sekolah adalaaah *jeng jeng* Tango Waffle Crunchox! Hihihi :).  Malah ada yang bilang, aku sama Ana janjian beli snack yang sama, mueheheh~~ XD

Situs Tango Peduli Gizi
Twitter Waffle Crunchox

Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 18.56


Bookmark and Share








Photobucket

Nah, hari-hari selanjutnya aku bingung mau jajan apa di kantin. Aku bosen sama coklat yang itu-itu aja. Kalo coklat yang ngga itu-itu aja a.k.a jarang aku coba di sekolah harganya mahal. Bisa-bisa aku ngga bayar kas kelas dong.

Waktu aku liat-liat di kantin, ternyata ada snack yang baru dijual di sana lho. Tango Waffle Crunchox. Ya, kemaren-kemaren di kantin belom jual Tango Waffle Crunchox. Sambil ngebayangin enaknya Tango Waffle Crunchox yang kemaren aku makan, aku bilang sama Ibu Kantin mau beli Tango Waffle Crunchox. Ga tanggung-tanggung, lho. Aku langsung beli empat, hihihi, soalnya murah meriah lima ratus rupiah udah bikin kenyang :D

Pas aku bawa Tango Waffle Crunchox yang baru aku beli ke kelas, Ana, temen sebangkuku nanya, “Mbak Wek, apa itu?” tanyanya. Oh iya, 'Mbak Wek' itu panggilanku di kelas 9 G, hehehe. Trus aku jawab, “Ini? Ya snack dong :D. Ini Tango Waffle Crunchox,”. Ana nanya lagi, “Enak, Mbak?”. “Iya, nih cobain satu,” sambil ngasi Tango Waffle Crunchox.

Setelah gigitan pertama, Ana bilang, “Wah, coklatnya yang tebel, wafflenya yang renyah, rasakan segera Tango Waffle Crunchox ini,” katanya sambil niru gaya iklan di TV.




Photobucket

Sejak itu, snack wajibku & Ana di sekolah adalaaah *jeng jeng* Tango Waffle Crunchox! Hihihi :). Malah ada yang bilang, aku sama Ana janjian beli snack yang sama, mueheheh~~ XD

Situs Tango Peduli Gizi
Twitter Waffle Crunchox

Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 18.56




27 Jun 2010

7 Tempat Misterius di Dunia :)

making-sweetness
Eh tau gak? Ada 7 tempat misterius di dunia lho! Tapi itu masih sebagian, atau serpihan kecil dari seluruh tempat misterius di dunia #eaa. Kok cuma 7? Ya iyalah, kalo dibahas semua ntar loading blog ini jadi laaamaaa banget, hehe. Yuk, langsung aja.


Photobucket

1. Stonehenge (Inggris)
Kompleks Stonehenge dibangun dalam beberapa fase pembangunan selama 2.000 tahun dan sepanjang kurun waktu itu aktivitas terus berjalan. Wow, lama banget ya. Apalagi batu-batu yang menyusunnya itu hanya digeser dengan tangan. Padahal berat sebuah batu di stonehenge itu mencapai sekian ton, lho.



Photobucket

2. Segitiga Bermuda (Samudra Atlantik)
Disebut juga Segitiga Setan, adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Mengapa kok misterius? Nah, kabarnya jika sebuah kapal melewatinya, maka kapal tersebut pasti tidak akan selamat. Isu-isu pun beredar. Ada kandungan gas metana dan pusaran air yang menarik kapal sampai kapal-kapal yang diculik UFo makluk luar angkasa.



Photobucket

3.The Richat Structure (Mauritania)
Struktur Richat adalah sebuah struktur unik yang terletak di gurun Sahara, dekat Ouadane, Mauritania. Struktur ini memiliki formasi geologis yang unik karena jika dilihat dari orbit, struktur ini membentuk lingkaran di tengah gurun yang berdiameter 50 km.



Photobucket

4. Hell's Door (Turkmenistan)
Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan. Pada tahun 1971, sebuah tim prospectors Soviet dituduh mengebor ke dalam sebuah ruangan besar penuh dengan gas alam. Atap gua runtuh meninggalkan kawah-seperti lubang pembuangan dalam sekitar 25 meter dengan diameter sekitar 60-70 meter. Di malam hari cahaya dari api dapat dilihat 1 mil jauhnya. Bagian dalam kawah hitam dari karbon dan panas begitu kuat memungkinkan manusia untuk mampu bertahan ditepinya hanya beberapa menit. Saking mengerikannya, masyarakat di sana menamainya sebagai "Pintu Neraka" alias Hell's Door.



Photobucket

5. Pulau Paska (Chili)
Pulau Paskah adalah sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai) berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai.



Photobucket

6. Piramida Agung (Mesir)
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM



Photobucket

7. The Nazca Lines (Peru)
The Nazca Lines atau garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura. Garis-garis nazca membentuk ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. Tidak diketahui dengan pasti siapa yang membuat garis-garis Nazca. Padahal gambarnya lumayan besar, lho, sekitar 50 kilometeran gitu, dan dulu kan belum ada tekhnologi canggih seperti satelit. Gimana coba membuat gambar yang dangat besar tapi bentuknya tepat, padahal engga liat bentuk keseluruhannya, lho...


Gimana? Keren ngga'? Salut deh sama kehebatan dunia, hehehe. Oia, sumbernya On The Spot Trans7, blog.unsri.ac.id, dan tentu ajaaa *jeng jeng* google + wikipedia, mueheheh~~ :D
Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 12.02


Bookmark and Share

27 Mei 2010

Beberapa Tokoh Dunia yang Mati Konyol

making-sweetness

Kemaren-kemaren aku baca thread di Kaskus. Thread itu ngebahas beberapa tokoh dunia yang mati konyol. Yuk, langsung aja~~

1. Pyrrhus Epirus

Photobucket

Meninggal karena: Dilempar genteng oleh nenek-nenek

Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ditaklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta. Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas dalam seketika.

2. Eleazar Maccabeus

Photobucket

Meninggal karena: Dibunuh oleh gajah yang ia bunuh sendiri

Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama "I Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan Raja Antiokhus. Eleazar melompat di bawah gajah dan menikam perut gajah dengan tombak. Dan akhirnyaaaaa, gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.

5. Kaisar Mughal Humayun

Photobucket

Meninggal karena: Tersandung jubah dan jatuh dari tangga

Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi. Namun, ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar- benar terjatuh). Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpukan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan dimanapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang. Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.

6. Julien Offray de La Mettrie

Photobucket

Meninggal karena: Kebanyakan makan

Julien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (contohnya makan) adalah satu- satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu. Julien adalah seorang atheis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.

Konyol memang (kataku lho). Dari semua itu yg jadi favoritku tuh kisahnya Eleazar Maccabeus yang tewas tertindih gajah yang ia bunuh. Mueheheh, comment yaaa ^^

Photobucket
Written by Aika
making-sweetness Posted at : 18.48


Bookmark and Share

16 Mei 2010

Penyu dan Kehidupannya

making-sweetness


Indonesia itu banyak banget keindahannya. Selain terkenal dengan keindahannya, Indonesia juga terkenal dengan aneka sumber daya alamnya. Salah satunya adalah penyu. Hewan yang sudah mulai langka ini perlu kita lestarikan agar tidak punah dan Indonesia bisa terus memiliki berbagai sumber daya alam. Langsung aja deh, check it out!
Penyu hijau itu:
•Bisa mencapai panjang 80-90,
•Lebarnya 70-80 cm.

Penyu belimbing itu:
•Bisa mencapai panjang hampir 2 meter.


Photobucket


Photobucket


Petugas YPB (Yayasan Pulau Banyak) melindungi tukik-tukik yang menuju ke pantai dari serangan biawak, elang, ataupun kepiting.
Photobucket

Biasanya tukik menetas di pagi hari. Di Bengkaru kalian bisa melihat tukik-tukik keluar dari sarangnya dan berjalan menuju laut lepas. Menariknya, anak- anak penyu ini adalah penyu- penyu liar, bukan dari penangkaran. Sungguh pemandangan yang luar biasa indah .
Photobucket
*Jejak pasir yang dilewati penyu*


So, Indonesiaku bukan Indonesia-Indonesiaan, namun Indonesia yang banyak memiliki sumber daya alam yang telah diakui dunia =D

Sumber berita: Googling di Google, edited by Me ^^

Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 14.05


Bookmark and Share