27 Mei 2010

Beberapa Tokoh Dunia yang Mati Konyol

making-sweetness

Kemaren-kemaren aku baca thread di Kaskus. Thread itu ngebahas beberapa tokoh dunia yang mati konyol. Yuk, langsung aja~~

1. Pyrrhus Epirus

Photobucket

Meninggal karena: Dilempar genteng oleh nenek-nenek

Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ditaklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta. Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas dalam seketika.

2. Eleazar Maccabeus

Photobucket

Meninggal karena: Dibunuh oleh gajah yang ia bunuh sendiri

Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama "I Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan Raja Antiokhus. Eleazar melompat di bawah gajah dan menikam perut gajah dengan tombak. Dan akhirnyaaaaa, gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.

5. Kaisar Mughal Humayun

Photobucket

Meninggal karena: Tersandung jubah dan jatuh dari tangga

Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi. Namun, ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar- benar terjatuh). Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpukan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan dimanapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang. Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.

6. Julien Offray de La Mettrie

Photobucket

Meninggal karena: Kebanyakan makan

Julien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (contohnya makan) adalah satu- satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu. Julien adalah seorang atheis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.

Konyol memang (kataku lho). Dari semua itu yg jadi favoritku tuh kisahnya Eleazar Maccabeus yang tewas tertindih gajah yang ia bunuh. Mueheheh, comment yaaa ^^

Photobucket
Written by Aika
making-sweetness Posted at : 18.48


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment(s) (ʃ⌣ƪ) ♥