16 Mei 2010

Penyu dan Kehidupannya

making-sweetness


Indonesia itu banyak banget keindahannya. Selain terkenal dengan keindahannya, Indonesia juga terkenal dengan aneka sumber daya alamnya. Salah satunya adalah penyu. Hewan yang sudah mulai langka ini perlu kita lestarikan agar tidak punah dan Indonesia bisa terus memiliki berbagai sumber daya alam. Langsung aja deh, check it out!
Penyu hijau itu:
•Bisa mencapai panjang 80-90,
•Lebarnya 70-80 cm.

Penyu belimbing itu:
•Bisa mencapai panjang hampir 2 meter.


Photobucket


Photobucket


Petugas YPB (Yayasan Pulau Banyak) melindungi tukik-tukik yang menuju ke pantai dari serangan biawak, elang, ataupun kepiting.
Photobucket

Biasanya tukik menetas di pagi hari. Di Bengkaru kalian bisa melihat tukik-tukik keluar dari sarangnya dan berjalan menuju laut lepas. Menariknya, anak- anak penyu ini adalah penyu- penyu liar, bukan dari penangkaran. Sungguh pemandangan yang luar biasa indah .
Photobucket
*Jejak pasir yang dilewati penyu*


So, Indonesiaku bukan Indonesia-Indonesiaan, namun Indonesia yang banyak memiliki sumber daya alam yang telah diakui dunia =D

Sumber berita: Googling di Google, edited by Me ^^

Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 14.05


Bookmark and Share

5 komentar:

  1. HYAH.. aku belom pernah liat penyu... T^T huhu lucu nggak ya? penasaran.. :S

    BalasHapus
  2. waw....subhanalloh....semakin di galih isi alam kita, semakin indah indonesia....sayang ga byk yg menggali,jdnya ga tau dan cuek2 aja...

    BalasHapus
  3. duh ksian y klo punah,,jgn sampe T___T

    muup y dwi kk br ksini,,mw uas bcok,,hihi kabur lagiii ^0^

    BalasHapus
  4. @ Dityo: Aku juga belom pernah liat penyu (langsung), ehehe...

    @ Saa: iya, padahal Indonesia itu kaya sumber daya alam lho ^^

    @ Miss Rin: jangan sampe punah, nti Indonesia kehilangan sala satu sumber daya alamnya...
    Smg berhasil uasnya ^^

    BalasHapus
  5. hihi sama dong! berarti kiat senasib! ^^ hahaha :) aku penasaran pengen liat... :P

    BalasHapus

Thanks for your comment(s) (ʃ⌣ƪ) ♥