6 Sep 2010

Metagenesis Pada Lumut dan Paku

making-sweetness

Urutan Metagenesis pada lumut:

SPORA --> tumbuh jadi PROTONEMA --> tumbuh jadi TUMBUHAN LUMUT --> membentuk ANTERIDIUM (alat kelamin jantan) dan ARKEGONIUM (alat kelamin betina) --> ANTERIDIUM membentuk SPERMATOZOID, sedangkan ARKEGONIUM membentuk OVUM --> keduanya bersatu membentuk ZIGOT --> SPORANGIUM


Urutan Metagenesis pada Tumbuhan paku:

SPORA --> PROTALIUM --> membentuk ANTERIDIUM dan ARKEGONIUM --> ANTERIDIUM membentuk SPERMATOZOID, sedangkan ARKEGONIUM membentuk OVUM --> keduanya bersatu membentuk ZIGOT --> TUMBUHAN PAKU --> SPORANGIUM.


Photobucket
making-sweetness Written by Aika
making-sweetness Posted at : 10.15



Bookmark and Share

1 Sep 2010

Life is Miracles!

making-sweetness

Tanggal 28 Agustus kemarin buku pesenan udah sampe rumah~ u,u Seneng banget! Judulnya "Life is Miracles", isinya pesan luar biasa dari setiap keping kejadian :)


Photobucket
Photobucket
Their book (source: Facebook)



Buku ini ditulis oleh Anneke Putri, Andi Arsyil Rahman, sama Ahmad Faris. Anneke Putri itu pendiri, pengajar, dan student consellor. Beliau dulunya artis yang pernah bermain sebagai Emak di serial "Keluarga Cemara". Kalo Ahmad Faris, beliau adalah dosen, penulis, dan motivator. Nah, kalo Arsyil Rahman, beliau adalah pemeran Furqon dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" yang juga pembicara dan motivator.


Photobucket
Andi Arsyil Rahman (source: Kapanlagi.com)

Awalnya aku suka karakternya sebagai Furqon. Tapi waktu aku nyari-nyari info tentang Andi Arsyil di internet, aku tambah ngefans, mueheheh. Soalnya aku kagum, Andi Arsyil kuliah di tiga jurusan sekaligus! Yaitu jurusan Ekonomi, Fisika, dan Teknologi Informasi. Subhanallah, semoga ini bisa jadi motivasiku buat kuliah besok, amin.

Aku pesen bukunya di Mbak Diyah. Alhamdulillah, yang aku seneng, aku dapet bukunya di bulan Agustus 2010. Padahal di bukunya tertulis: cetakan I, September 2010. Apalagi aku juga dapet tanda tangan Andi Arsyil! Senenggg banget! Alhamdulillah... Mueheheh~~ u,u




PhotobucketPhotobucket

Me with Life is Miracles and his signature :)

Pokoknya buku ini recommended banget deh buat dibeli! Kalian gak bakal nyesel, soalnya isinya tentang kejadian-kejadian yang bisa membuat kita bersyukur di kehidupan kita. Beli yaaa :)

PS: Syukuri hidup ini, karena HIDUP ADALAH KEAJAIBAN! ^_^



Photobucket

making-sweetness Written by Aika

making-sweetness Posted at : 14.17



Bookmark and Share