9 Jun 2012

IPA? IPS?

making-sweetness Hai~~ Mumpung lagi in a good mood buat ngepost apa yang pengen aku curhatin dari kemaren, mending ga nunda-nunda lagi deh, daripada ntar jadi males lagi, mueheheh-..-v

Jadi ceritanya ituhh.... #eaaa. Ehm *fokus fokus*. Jadi ceritanya itu aku bingung milih program penjurusan kelas XI.  Di sekolahku, SMAN 1 Glagah ada 2 opsi, IA (Ilmu Alam) & IS (Ilmu Sosial). Awalnya udah mantep pengen masuk kelas IA, apalagi kalo kelas IA kan bisa ikut OSN biologi (seenggaknya ada kesempatan buat ikut di matpel biologi) (‾⌣‾)♉
*Rada OOT dikit yaa._.v* Ternyata pengalaman masuk seleksi Science Club sampe ngewakilin sekolah buat seleksi OSN biologi tingkat..... kabupaten._. pas SMP (bareng sekitar 10-15 murid lain) jadi bikin ketagihan sama pelajaran biologi. Yah meski ga jadi yang paling pinter, mueheheh.(‾⌣‾)♉ Rasanya udah ‘klik’ aja sama pelajaran biologi. Pas wawancara penerimaan murid baru (SMA) juga sempet bingung milih kelas pengayaan bidang apa. Waktu itu pilihannya ada kelas Matematika-Fisika (X1), Biologi-Kimia (X2), sama TI-Astronomi (X3). Pengennya milih opsi 3 soalnya aku seneng bgt sama TI , tapi aku juga pengen milih opsi 2 soalnya pengen bisa ikut OSN biologi. Akhirnya dengan mantap milih *jeng jeng* opsi 2, Biologi-Kimia. ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~

*Back to the main topic._.* Abis ngejalanin kurang lebih setahun bareng pelajaran2 IPA & IPS di kelas X, jadinya malah mantep di kelas IS._. Soalnya aku pengen nerusin kuliah di jurusan psikologi *amin*. (˘ʃƪ˘) Bismillah...... Insyaallah yakin pengen masuk IS :’) Tapi rasanya agak sedih juga ga bisa ketemu pelajaran biologi lagi (˘̩̩̩^˘̩̩ƪ) *oke ini lebay*

Maunya sih nulis agak panjang & lebih rinci lagi, tapi takutnya ntar salah ngomong._.
Ya udah, segini aja kali ya, mueheheh u,u
Byeee (≧▽≦)づ♥

*Update*
Buat yang ragu & bingung pengen nerusin ke program IPA/IPS bisa baca pendapat orang2 di Yahoo! Answers ( '▽')-σ click here

*Update*
Artikel dari blog sebelah  ( '▽')-σ  Jurusan IPA vs IPS: Masihkah Harus Dipertentangkan?

Photobucket 
making-sweetness Written by Aika 
making-sweetness Posted at : 19.59
Bookmark and Share

3 komentar:

  1. IPA dan IPS ga ada bedanya kok. Kalau urusannya ke masa depan, kan masa depan seseorang ga ditentuin dr dia SMA nya kelas IPA atau IPS, tp dr kesungguhan dia mengejar cita-cita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, setuju bgt^^.
      tapi biasanya kelas ips dianggap remeh sama yg lain, padahal menurutku sama aja baik IPA/IPS, yg penting gimana kedepannya :)

      Hapus

Thanks for your comment(s) (ʃ⌣ƪ) ♥